Berita
Kamis, 28 Juli 2022

HEBAT! Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Raih Peringkat I BKN Award 2022 Untuk Ke 3 Kalinya

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil meraih Peringkat I dalam ajang BKN Award 2022. Hal ini untuk untuk Wilayah Barat Tipe Kecil dalam kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi CAT. Adapun empat Pemerintah Daerah/Kota yang meraih BKN Award 2022 adalah :

1.Kabupaten Pakpak Bharat;

2.Kabupaten Toba;

3.Kota Gunung Sitoli; dan 

4.Kota Tebing Tinggi.

 

 BKN Award ini merupakan penghargaan bagi Instansi Pemerintah (Kementerian/ Lembaga/ Daerah) yang dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan baik di lingkup masing-masing. Beberapa instrument penilaian Manajemen ASN ini di antaranya dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN. 

Kabupaten Pakpak Bharat masuk peringkat pertama karena semua intrumen penilaiannya telah terpenuhi dengan baik. "Kita patut bersyukur akan prestasi ini, hadiah terbaik bagi Ulang Tahun ke-19 Kabupaten tercinta ini," ucap Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard tumanggor di Salak. Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menjelaskan bahwa BKN Award 2022 diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 di Batam, Kamis (21/07/2022). "Ini merupakan tahun kedelapan sejak BKN Award diluncurkan pada tahun 2015 dengan tujuan untuk memacu kinerja Kementerian, Lembaga dan Daerah dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN,"ujar Satya Pratama. 

 

Copyright © 2022 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved